Setelah melalui proses rangkaian penilaian terhadap beberapa kriteria peneliti, pengabdi, dan reviewer terbaik tahun 2021 lewat data yang terekam dalam Sistem Informasi Penelitian dan Pengabdian (SIPP), akhirnya ditetapkan 10 kategori yang ditujukan kepada 19 orang. Pemberian apresiasi ini dilaksanakan pada Jumat (22/4) bertempat di Gedung Layanan Bersama Lantai 10.

Dalam kesempatan itu Ketua LPPM Prof. Luchman Hakim menyampaikan, komitmen para penerima penghargaan patut diacungi jempol. Guru besar Fakultas MIPA UB itu menyadari adanya tantangan dan tuntutan tinggi universitas terkait klasterisasi jumlah penelitian, pengabdian kepada masyarakat, jurnal, paten, serta output lainnya. “Apresiasi ini diharapkan menjadi semangat dan pemicu untuk memenuhi challenge tersebut,” pungkasnya.

Sementara itu, Sekretaris LPPM UB Dodi Wirawan Irawanto, PhD menjelaskan pemberian apresiasi ini merupakan bagian dari pelaksanaan manajemen mutu LPPM melalui SOP Reward and Punishment yang telah dijalankan LPPM UB seperti tahun sebelumnya.