Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat Universitas Brawijaya (LPPM UB) telah menggelar workshop penyusunan Rencana Strategi (RENSTRA) LPPM Tahun 2022-2026. Acara yang dilaksanakan di Ijen Suites Resort & Convention pada Selasa, 26 April 2022 ini bertujuan untuk menyusun visi dan misi RENSTRA LPPM, dan analisis SWOT LPPM. Kegiatan ini dihadiri oleh seluruh pimpinan LPPM beserta staf.

Ketua LPPM Prof. Luchman Hakim S.Si., M.Agr.Sc., Ph.D., dalam sambutannya berharap peserta workshop dapat berkoordinasi dengan baik serta dapat menyampaikan masukan. “Dokumen RENSTRA ini akan digunakan untuk semua terutama para dosen untuk menjalankan tri dharma perguruan tinggi,” ungkapnya.

Dalam materinya yg berjudul “Pentingnya RENSTRA Lembaga”, Dodi Wirawan Irawanto, SE., M.Com., PhD., selaku Sekretaris LPPM menyampaikan bahwa RENSTRA ini mengacu pada rencana yang perlu diterapkan agar organisasi dapat maju menuju visi dan memenuhi tujuannya.

Sementara itu, penyusunan visi, misi, RENSTRA, dan analisis SWOT LPPM tahun 2022 dipimpin oleh Mufidah Afiyanti, SP., PhD., selaku Ketua Penjamin Mutu LPPM dengan didampingi oleh Dr.Eng. Oke Oktavianty, SSi., MT. Dalam diskusi yang berlangsung gayeng tersebut muncul beberapa kata kunci di antaranya pelopor, reputasi internasional, nilai-nilai lokal, berkelanjutan, dan kesejahteraan.