Focus Group Discussion Pemerintah Kabupaten Timor Tengah Selatan dengan LPPM UB

Dalam pelaksanaan kegiatan Tri Dharma Perguruan Tinggi, yakni pelaksanaan program pengabdian kepada masyarakat, Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat Universitas Brawijaya melaksanakan kegiatan Doktor Mengabdi setiap tahunnya. Pada tahun 2017 dan 2018 pelaksanaan kegiatan Doktor Mengabdi ini dilaksanakan di Kabupaten Timor Tengah Selatan, Nusa Tenggara Timur dengan pencapaian terlaksananya program:

  1. Pemetaan potensi unggulan desa
  2. Penguatan kelembagaan
  3. Pelatihan dan pendampingan agroindustry
  4. Penguatan sistem pemasaran

Sebagai tindak lanjut kegiatan tersebut diadakan “Focus Group Discussion Pemerintah Kabupaten Timor Tengah Selatan dengan LPPM UB” pada Kamis, 28 Maret 2019 di Gedung Layanan Bersama Lantai 6. Agenda acara ini yakni:

  1. FGD Mengenai Air Bersih, Agroindustri, dan Pariwisata
  2. Sinkronisasi antara Program Doktor Mengabdi UB dengan Program Pemerintah Kabupaten untuk dilaksanakan pada tahun 2019

Rektor Universitas Brawijaya, Prof. Nuhfil Hanani, menyampaikan bahwa dosen Universitas Brawijaya akan dikerahkan untuk melaksanakan kegiatan pengabdian kepada masyarakat di berbagai daerah bersama mahasiswa KKN untuk ikut membangun daerah yang berkelanjutan.