IndonesiaIndonesia| EnglishEnglish

Singosari, 28 Mei 2024 – Direktorat Riset dan Pengabdian kepada Masyarakat (DRPM) Universitas Brawijaya (UB) bersama dengan pemerintah dan masyarakat Kecamatan Singosari telah melakukan pertemuan penting hari ini di Kantor Kecamatan Singosari. Acara ini bertujuan untuk merumuskan langkah-langkah strategis dalam pelaksanaan kegiatan Mahasiswa Membangun Desa (MMD) UB tahun 2024 di wilayah tersebut, yang akan berlangsung dari bulan Juli hingga Agustus mendatang.

Dalam rangkaian acara tersebut, para peserta dari berbagai latar belakang hadir untuk melakukan koordinasi perizinan, pembahasan program, dan mengidentifikasi potensi kewilayahan yang dapat dioptimalkan dalam pelaksanaan MMD 2024.

Pada acara ini, beberapa tokoh penting memberikan kontribusi berarti. Di antaranya adalah Sambutan dari Kepala Pusat Pengabdian kepada Masyarakat (DRPM) UB, Yusron Sugiarto, STP., MP., M.Sc., PhD, yang menggarisbawahi pentingnya peran mahasiswa dalam pembangunan desa dan mendorong sinergi antara universitas dan masyarakat. Turut memberikan kontribusi adalah Camat Singosari, Agus Nuraji, S.Sos, M.AP., yang memberikan pandangan dari sisi pemerintahan setempat dan menekankan pentingnya kolaborasi antara pihak universitas, pemerintah, dan masyarakat dalam mencapai tujuan bersama dan potensi Kecamatan Singosari. Selanjutnya, Direktur DRPM UB, Prof. Luchman Hakim, S.Si.,M.Agr.Sc., Ph.D., memberikan pengarahan tentang strategi pelaksanaan KKN MMD 2024. Materi terkait program KKN MMD 2024 juga dipaparkan oleh Bayu Adi Kusuma S.P., MBA., yang memberikan gambaran tentang rencana kegiatan yang akan dilaksanakan dalam program tersebut.

Tidak hanya itu, pertemuan ini juga dihadiri oleh peserta dari berbagai kalangan, termasuk 14 kepala desa, 3 lurah, budayawan Singosari, dosen pembimbing lapangan KKN MMD, serta koordinator mahasiswa desa MMD. Keberagaman ini menjadi modal penting dalam membangun kerjasama yang solid dan inklusif.

Koordinasi ini menjadi langkah awal yang penting dalam rangka memastikan suksesnya MMD 2024 yang salah satunya akan dilaksanakan di Kecamatan Singosari. Dengan semangat kolaborasi dan komitmen bersama, diharapkan program ini dapat memberikan dampak positif yang signifikan bagi pembangunan desa dan kesejahteraan masyarakat setempat.

Sinergi Pembangunan Desa: Koordinasi KKN MMD 2024 di Singosari
https://totoagung1maju.site/ https://motivasiagung.com/ https://toto-agung2.com/ https://antartidargentina.com/ https://taichinhhieuqua.com/ https://whalebonestudios.com/ https://167.71.213.43/ https://167.71.204.61/ https://amintotojp.com/ https://cadizguru.com/ https://157.245.54.109/ https://128.199.163.73/ https://restoslot-4d.com/ https://hokkaido-project.com/ https://slotgacor4dsore.site/ https://akb48nensensou.net/ https://bigprofitbuzz.com/