IndonesiaIndonesia| EnglishEnglish

Sorry, this entry is only available in Indonesia.

LPPM Universitas Brawijaya turut ambil bagian dalam Program Polri Mendukung Penghijauan. Jumat (10/1), Ketua LPPM UB Dr. Ir. Bambang Susilo, MSc.Agr., hadir memenuhi undangan khusus Kapolres Malang AKBP Yade Setiawan Ujung. Kegiatan menanam 2000 cemara udang di Pantai Ungapan Kecamatan Gedangan Kabupaten Malang itu sukses dilakukan oleh Kepolisian Resort Malang.

AKBP Yade Setiawan Ujung pada kesempatan itu menyampaikan, kegiatan ini untuk memperingati hari Gerakan Menanam Sejuta Pohon yang serentak dilaksanakan oleh Kepolisian Republik Indonesia. “Ini merupakan peran aktif POLRI dalam meningkatkan pengabdian kepada masyarakat guna menuntaskan permasalahan dalam bidang sumberdaya hayati dan kelautan,” ungkapnya. “Sebelumnya direncanakan mangrove. Ternyata dari masukan Universitas Brawijaya, BPPT dan Perhutani, mangrove tidak cocok untuk pantai selatan,” tambah pria yang menjadi Kapolres Malang sejak 2016 itu. Selain cemara udang, Polres Malang juga menanam 1200 pohon mahoni dan 500 pohon buah-buahan.

Sementara itu, Ketua LPPM UB Dr. Ir. Bambang Susilo, MSc.Agr., menyatakan bahwa sebagai salah satu paru-paru dunia, Indonesia perlu melakukan aktivitas penghijauan. “Bagi Indonesia, masalah lingkungan erat kaitannya dengan masalah ekonomi, politik dan sosial. Apa yang dilakukan Polres Malang merupakan kegiatan luar biasa,” ujarnya. Ditambahkan, untuk keberlanjutan ekosistem cemara udang, masyarakat sekitar pantai diharapkan dapat menjaga dan melestarikan tanaman tersebut agar mencegah abrasi di Pantai Selatan.

Polres Malang Gandeng LPPM UB Tanam Pohon Cemara Udang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *