IndonesiaIndonesia| EnglishEnglish

Malang 8 Juni 2024 – Pada Sabtu, 8 Juni 2024, bertempat di Kantor Bersama Direktorat Riset dan Pengabdian kepada Masyarakat (DRPM) Universitas Brawijaya, telah dilaksanakan penandatanganan Kesepakatan Perjanjian Kerja Sama antara Desa Klino, Kabupaten Bojonegoro, dengan Universitas Brawijaya. Kegiatan ini merupakan langkah strategis dalam upaya pengembangan Desa Klino sebagai desa wisata yang terencana dan berkelanjutan.
Acara ini dihadiri oleh berbagai pihak penting, termasuk Prof. Luchman Hakim selaku Direktur Riset dan Pengabdian Masyarakat, Ibu Dwi Nurjayanti selaku Kepala Desa Klino, perwakilan dari Bappeda Kabupaten Bojonegoro, Camat Sekar, serta perwakilan dari NGO Bojonegoro Institute dan Ademos Indonesia.
Perjanjian Kerja Sama ini merupakan tindak lanjut dari kegiatan MMD 1000 Desa yang diselenggarakan oleh Pusat Pengabdian Masyarakat Universitas Brawijaya diketuai Yusron Sugiarto, STP., MP. MSc., Ph.D.. Kegiatan ini bertujuan untuk memberdayakan desa-desa di Indonesia melalui berbagai program pengembangan dan pemberdayaan masyarakat.
Melihat potensi besar yang dimiliki oleh Desa Klino, tim dari Pusat Studi Pariwisata (PUSPAR) Universitas Brawijaya, yang dipimpin oleh Edriana Pangestuti, S.E., M.Si., DBA., berkomitmen untuk membantu dalam penyusunan masterplan Desa Wisata Klino. Masterplan ini diharapkan dapat menjadi panduan untuk pengembangan desa wisata yang berkelanjutan, sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat desa dan memperkuat potensi pariwisata lokal.
Prof. Luchman Hakim dalam sambutannya menyatakan, “Kerja sama ini adalah bukti nyata dari komitmen kami dalam mendukung pengembangan desa-desa di Indonesia. Potensi Desa Klino sangat besar, dan dengan perencanaan yang tepat, desa ini dapat menjadi salah satu destinasi wisata unggulan di Bojonegoro. Kami berharap kerja sama ini dapat memberikan manfaat yang signifikan bagi masyarakat Desa Klino.”
Ibu Dwi Nurjayanti, Kepala Desa Klino, juga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Universitas Brawijaya dan semua pihak yang terlibat. “Kerja sama ini merupakan langkah awal untuk mewujudkan visi kami menjadikan Desa Klino sebagai desa wisata yang dikenal luas. Dengan bimbingan dan dukungan dari Universitas Brawijaya, kami optimis bisa mencapai tujuan ini,” ungkapnya.
Kegiatan ini tidak hanya menjadi momentum penting bagi Desa Klino, tetapi juga menjadi contoh nyata dari kolaborasi antara dunia akademis dengan masyarakat dalam upaya pembangunan dan pemberdayaan desa. Dengan kerja sama yang erat dan perencanaan yang matang, diharapkan Desa Klino dapat berkembang menjadi desa wisata yang menarik dan berkelanjutan. ni merupakan salah satu bukti bahwa sinergi antara universitas dan masyarakat dapat membawa perubahan positif dan pembangunan yang berkelanjutan di desa-desa di Indonesia.

Pengembangan Desa Klino sebagai Desa Wisata yang Terencana dan Berkelanjutan melalui Penandatanganan Perjanjian Kerja Sama antara Desa Klino dan Universitas Brawijaya
https://totoagung1maju.site/ https://motivasiagung.com/ https://toto-agung2.com/ https://antartidargentina.com/ https://taichinhhieuqua.com/ https://whalebonestudios.com/ https://167.71.213.43/ https://167.71.204.61/ https://amintotojp.com/ https://cadizguru.com/ https://157.245.54.109/ https://128.199.163.73/ https://restoslot-4d.com/ https://hokkaido-project.com/ https://slotgacor4dsore.site/ https://akb48nensensou.net/ https://bigprofitbuzz.com/