Workshop Indeks Desa Membangun

Sebagai bentuk dukungan kepada pemerintah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Desa, kualitas hidup manusia dan menanggulangi kemiskinan, Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat Universitas Brawijaya (LPPM UB) telah meluncurkan program Doktor Mengabdi dengan melibatkan dosen Universitas Brawijaya yang bergelar doktor.  Dalam melaksanakan program pengabdian kepada msayarakat ini, diperlukan Indeks Desa Membangun untuk menentukan langkah kebijakan yang harus dikembangkan demi mendukung peningkatan kehidupan Desa menjadi lebih maju dan mandiri. Oleh karena itu, LPPM UB mengadakan “Workshop Indeks Desa Membangun” yang diselenggarakan pada Senin, 31 Juli 2017 di Apple Room, UB Guest House.

Acara ini dibuka oleh Ketua LPPM UB, Prof. Woro Busono, MS. Beliau berpesan agar dalam melaksanakan program ini, peserta dapat memperhatikan perangkat indikator yang dikembangkan dalam Indeks Desa Membangun, sesuai Permendesa Nomor 02 Tahun 2016. Lebih lanjut beliau menekankan agar melakukan pelaporan keuangan sesuai dengan petunjuk yang diberikan oleh LPPM UB. Materi lebih detil mengenai pelaporan keuangan pada workshop ini disampaikan oleh Sekretaris LPPM UB. Dr. Maftuch. Materi utama bertajuk Indeks Desa Membangun disampaikan oleh Ar Rohman Taufiq Hiidayat, MSc. Agr.

Kedepan diharapkan agar kegiatan terjun ke desa melalui Doktor Mengabdi ini dapat dilanjutkan dengan mengajukan proposal pengabdian kepada masyarakat ke Kemenristekdikti, demi kesuksesan dan keberlanjutan program pengembangan desa.

Materi Workshop Indeks Desa Membangun dapat didownload melalui link berikut: