Wawancara Analisis Tata Kelola Pendanaan Riset

Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat Universitas Brawijaya (LPPM UB) sebagai salah satu institusi pengelola pendanaan riset kepada peneliti di Universitas Brawijaya, menerima kunjungan dari Direktorat Jenderal Penguatan Riset dan Pengembangan, Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti) dalam menggali informasi pengelolaan pendanaan riset di Indonesia dalam Program Research and Innovation in Science and Technology Project (RISET-Pro).

80.1 16112016 WAWANCARA KETUA LPPM DENGAN KEMENRISTEKDIKTIProf. Notosudjono, sebagai konsultan RISET-Pro, melakukan wawancara kepada Ketua LPPM UB, Prof. Woro Busono sebagai pakar yang berpengalaman dalam mengelola pendanaan riset di Universitas Brawijaya. Wawancara ini terkait dengan pemetaan terhadap sistem pendanaan riset yang sudah ada. Hasil wawancara ini dapat memperkaya data dan rumusan yang akan disusun dalam kajian yang berjudul “Pendalaman Terhadap Analisis Implementasi Naskah Akademik Lembaga Pendanaan Riset dan Pemetaan Terhadap Sistem Pendanaan Riset” melalui program RISET-Pro. Tujuan kajian ini adalah untuk menganalisis tata kelola pendanaan riset yang ada di berbagai institusi.

Harapan dari wawancara ini adalah agar dapat disusunnya rekomendasi sistem tata kelola dan pendanaan riset yang efektif dan efisien. Selanjutnya dapat disusun kebijakan yang dapat mendukung rekomendasi tersebut.