Studi Banding LPPM Unnes

Dalam pengembangan Unnes sebagai perguruan tinggi baru yang masuk dalam kluster mandiri, baik dalam penelitian dan pengabdian, Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat Universitas Negeri Semarang (LPPM Unnes) melakukan kunjungan studi banding pada Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat Universitas Brawijaya (LPPM UB) pada 4 Nopember 2016 di Ruang Ketua LPPM UB, Gedung Layanan Bersama Lantai 1.

74.3 04112016 KUNJUNGAN KERJA LPPM UNNESAAcara ini dibuka oleh Ketua LPPM UB, Prof. Woro Busono. Beliau menyampaikan beberapa point penting dalam mengelola penelitian dan pengabdian kepada mssyarakat sebagai perguruan tinggi negeri mandiri peringkat 8 di Indonesia. Menganggapi hal tersebut, Ketua LPPM Unnes, Prof. Dr. Totok Sumaryanto F. menyampaikan sembilan hal penting untuk dapat diberi masukan terkait manajemen keuangan, jenis skim penelitian, pengembangan sentra hki/paten, renstra/RIP UB, pengembangan unit bisnis, pengelolaan klinik jurnal, jurnal, KKN, dan website.

Beberapa hal penting dalam menunjang kegiatan penelitian adalah adanya dukungan Universitas dalam pemberian kebijakan dalam memacu peningkatan jumlah publikasi internasional dan mendorong jurnal Universitas Brawijaya menuju internasional jurnal.

Dalam hal pengabdian kepada masyarakat, LPPM UB mengembangkan kegiatan sekolah desa untuk meningkatkan kapasitas sumber daya manusia pemerintahan di desa. Harapan kedepan, setelah adanya kegiatan studi banding ini akan terjalin kerjasama di bidang pengabdian kepada masyarakat khususnya pengembangan sumber daya manusia pemerintahan desa.