Sosialisasi Pendanaan Internal Proposal PUPT UB Tahun 2017

Sebanyak 47 judul penelitian multiyear tahun 2017 di Universitas Brawijaya telah dinyatakan oleh Kementerian Riset, Teknologi dan Perguruan Tinggi untuk tidak dapat didanai mengingat keterbatasan dana. Mengatasi permasalahan tersebut, Rektor Universitas Brawijaya, Prof. Mohamad Bisri, telah mengalokasikan dana sebanyak 1.7 Milyar untuk mendanai penelitian yang sebagian besar PUPT tersebut. Menindaklanjuti kabar baik tersebut, Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat Universitas Brawijaya mengadakan Sosialisasi Pendanaan Internal Proposal PUPT UB Tahun 2017 pada Rabu, 19 April 2017 pada pukul 09.00 WIB di Ruang Sidang A LPPM UB, Gedung Layanan Bersama Lantai 6.

Acara dibuka dengan pengarahan oleh KKJF Bidang Penelitian LPPM UB, Widodo, PhD. Med Sc. Beliau menyampaikan bahwa dari dana yang dialokasikan untuk pendanaan proposal lanjutan multiyear selanjutnya akan diseleksi sebanyak 17 judul yang akan didanai masing-masing 100 juta. Seleksi ini melalui mekanisme rangking nilai Kemenristekdikti di sistem penelitian dan pengabdian kepada masyarakat. Bagi 30 judul yang nantinya tidak bisa didanai maka dimohon kesabarannya agar bisa mengajukan sumber dana yang lain. Untuk pendanaan ini sistem pelaporan akan tetap sama dengan sistem pelaporan Kemenristekdikti.

Kedepan diharapkan pendanaan ini dapat membantu peneliti untuk tetap melaksanakan program penelitiannya yang telah disusun dalam jangka waktu multiyear demi memperoleh luaran yang telah ditargetkan.