Rakerpim Penyusunan Program Kerja LPPM UB Tahun 2017

Sebagai upaya meningkatkan peran serta Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat Universitas Brawijaya (LPPM UB) untuk ikut berperan aktif dalam pembangunan bangsa melalui penelitian dan pengabdian kepada masyarakat, maka diperlukan penyusunan program kerja yang terarah dan terpadu sebagai kunci keberhasilan lembaga. Terkait dengan hal tersebut, maka LPPM UB mengadakan Rapat Kerja Pimpinan (Rakerpim) guna menyusun Program Kerja Tahun 2017 pada Jumat-Sabtu, 2-3 Desember 2016 di Jambuluwuk Hotels and Resorts Kota Batu. Pada kesempatan ini, LPPM UB menggandeng Badan Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (BPPM) Fakultas, Ketua Sentra KI dan KKN Tematik Universitas Brawijaya.

Acara ini dibuka oleh Ketua LPPM UB, Prof. Woro Busono, MS pada pukul 08.00 WIB. Dalam acara tersebut, dibahas mengenai agenda kerja LPPM UB untuk satu tahun kedepan. Agenda tersebut antara lain: 1) Workshop Pendampingan dan Penyusunan Proposal: Dosen Muda, PUPT & Kompetitif Nasional, dan PPM, 2) Workhsop Manajemen Sitasi, 3) Pelatihan Pemilihan Jurnal Bereputasi, 4) Social Mapping, 5)International Ritech Expo: Hilirisasi dan Komersialisasi, 6)Monev Kerjasama, 7) Rakerpim LPPM Bersama BPPM, 8) Workshop Strategi Pengusulan Penelitian dari Dana Luar Negeri, 9) Workshop Penyisiran Payung Penelitian, 10) Workshop Penguatan Pusat Studi, 11) Workshop KKN tematik, 12)Pengembangan Aplikasi SIPP, 13) Workshop Desa Binaan, 14) Penyusunan Kompetensi Dosen di Bidang Penelitian dan Pengabdian, 15) Workshop Tematik Adhiwiyata, 16) Dokumentasi IPTEK, dan 17) Pengembangan Jejaring Promosi dan FGD Kerjasama antar instansi dan industri.

Selain itu, masih di tempat yang sama, acara ini dilanjutkan dengan Pelatihan Operator Jurnal LPPM UB oleh Dr. Hagus Tarno dan Ardian Wahyu S., SE pada Jumat, 2 Desember 2016. Pada Sabtu, 3 Desember 2016, acara dilanjutkan dengan program peningkatan motivasi dalam meningkatkan potensi dan inovasi dalam mengemban tugas.

Harapan kedepan, LPPM UB dapat mewujudkan visi dan misinya dengan Panduan Program Kerja Tahun 2017 dengan dukungan staff yang memiiki inovasi dalam meningkatkan kinerja lembaga.