Pengusulan Proposal Lanjutan Skema Penelitian Tim Pascasarjana

Menindaklanjuti surat Direktorat Riset dan Pengabdian kepada Masyarakat Ditjen Penguatan Riset dan Pengembangan, Kemenristekdikti nomor : 3384/E3.4/LT/2018 tanggal 24 Oktober 2018 perihal sebagaimana pada pokok surat, disampaikan bahwa skema Penelitian Tim Pascasarjana mengalami peralihan menjadi Penelitian Pascasarjana – Thesis Magister dan/atau Penelitian Pascasarjana – Disertasi Doktor. Berkenaan dengan adanya perbedaan jangka waktu pelaksanaan skema Penelitian Tim Pascasarjana di Pedoman Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat Edisi XI dengan Edisi XII, maka dengan ini kami sampaikan hal-hal sebagai berikut:

  1. Ketua Peneliti multitahun skema Penelitian Tim Pascasarjana tahun kedua dan ketiga yang memilih skema Penelitian Pascasarjana – Thesis Magister untuk mengajukan proposal lanjutan melalui “Usulan Baru”;
  2. Peneliti multitahun skema Penelitian Tim Pascasarjana tahun ketiga yang memilih skema Penelitian Pascasarjana – Disertasi Doktor untuk mengajukan proposal lanjutan melalui “Usulan Baru”;
  3. Proses pengusulan untuk poin 1 dan 2 tersebut dibuka sampai tanggal 27 Oktober 2018 dan proses persetujuan pengusulan (approval) oleh Ketua LPPM dibuka sampai tanggal 29 Oktober 2019.
  4. Pengusulan proposal ini mengikuti proses pengusulan proposal baru sesuai dengan Pedoman Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat Edisi XII.

Demikian atas perhatian dan kerjasamanya kami sampaikan terima kasih.