Pemberangkatan Mahasiswa Peserta KKNT Agroindustri, Pariwisata dan Doktor Mengabdi

Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat Universitas Brawijaya (LPPM UB) melalui Pusat Studi Kuliah Kerja Nyata menyelenggarakan Kegiatan Kuliah Kerja Nyata Tematik Agroindustri, Pariwisata dan Doktor Mengabdi. Pada Kamis, 5 Juli 2018, Rektor Universitas Brawijaya, Prof. Nuhfil Hanani AR. memberangkatkan 130 mahasiswa peserta secara resmi di Lapangan Rektorat Universitas Brawijaya pukul 08.00 WIB.

Dalam sambutannya, Prof. Nuhfil Hanani AR. menyatakan bahwa mahasiswa dapat menjadi ujung tombak dalam melakukan pengabdian kepada masyarakat bersama dengan dosen dalam melakukan Tri Dharma Perguruan Tinggi. Selain itu, Ketua LPPM, Dr. Bambang Susilo, menekankan bahwa mahasiswa KKN tematik ini dituntut untuk terus bergerak dan bergerak demi memajukan desa sesuai materi pembekalan yang disampaikan oleh Prof. Haryono Suyono, Ketua Pakar Menteri Desa, Daerah Tertinggal dan Transmigrasi, pada Jumat, 29 Juni 2018 di Gedung Layanan Bersama lt. 10.

Setelah melakukan doa bersama, peserta KKNT beserta dosen pendamping lapangan berangkat menuju 12 desa di Kabupaten Malang, Lumajang, Kediri, Blitar, Probilinggo dan Pasuruan untuk mendapat arahan dari Kepala Desa. Selama satu bulan kedepan, para peserta wajib menggali potensi desa sesuai dengan tahapan pengembangan yang dijelaskan ketika Pembekalan KKNT Agroindustri, Pariwisata dan Doktor Mengabdi pada 29-30 Juni 2018.