Pelatihan SIPP Internal LPPM UB

Demi memperlancar upaya peningkatan kinerja Perguruan Tinggi dalam melaksanakan kegiatan penelitian dan pengabdian kepada masyarakat, maka diperlukan sistem informasi yang terintegrasi dalam menampung data penelitian dan pengabdian kepada masyarakat yang dilakukan oleh dosen di Universitas Brawijaya. Sebagai upaya pengintegrasian data dari fakultas kepada LPPM UB, maka dibuatlah Sistem Informasi Penelitian dan Pengabdian yang dikenal dengan SIPP. Untuk menunjang pengoperasian sistem ini maka LPPM UB mengadakan Pelatihan SIPP Internal LPPM UB pada Rabu, 20 Juli 2016 pukul 09.00 di Ruang Rapat LPPM UB, Gedung Layanan Bersama Lantai 4.

43 Workshop SIPP_ internal LPPMPembuatan sistem ini diprakarsai oleh KKJF Bidang Penelitian LPPM UB sebelumnya, Wayan Firdaus Mahmudy, PhD, yang saat ini telah menjabat sebagai Dekan Fakultas Ilmu Komputer (FILKOM) Universitas Brawijaya. Bekerjasama dengan Unit Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) Universitas Brawijaya, sistem ini telah dikembangkan dan dapat diaplikasikan terhitung mulai 13 Juli 2016. Ketua LPPM UB, Prof. Woro Busono menyambut baik adanya kegiatan pelatihan ini mengingat pentingnya sistem informasi terpadu dalam pengisian data kinerja Universitas Brawijaya yang aktivitasnya berada dibawah penaganan LPPM UB.

Selanjutnya akan diadakan agenda sosialisasi SIPP kepada Ketua BPP Fakultas beserta operator pada 25 Juli 2016. Diharapkan agar peserta dari BPP Fakultas dapat hadir untuk mengaplikasikan sistem ini demi terserapnya seluruh data yang diperlukan demi meningkatkan kinerja lembaga.