LPPM UB Kembali Menerima Kunjungan Studi Banding

Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat Universitas Brawijaya (LPPM UB) kembali menerima kunjungan studi banding mengenai peningkatan kinerja penelitian Universitas Brawijaya yang berada dalam klaster mandiri. Kali ini, LPPM UB menerima kunjungan dari Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LP2M) Univeristas Mulawarman Samarinda yang diketuai oleh Prof. Susilo, pada Kamis, 1 Desember 2016 pukul 09.00 di Gedung Layanan Bersama Lantai 1.

Pada kesempatan ini, Ketua LPPM UB, Prof. Woro Busono menyampaikan beberapa keunggulan LPPM UB dalam melakukan manajemen pengelolaan penelitian, paten dan hilirisasi. Selanjutnya penjelasan tersebut diperdalam dengan presentasi Kabag TU LPPM UB, Sri Aminin, MAP. Memperdalam mengenai penjelasan tersebut, Ketua LP2M Universitas Mulawarman menanyakan cara mempermudah berkoordinasi dengan dosen di fakultas khusunya dalam mengisi kebutuhan data kinerja lembaga dan penelitian. Dalam permasalahan ini, selain melalui sikap proaktif dalam meminta data melalui Badan Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (BPPM) Fakultas melalui surat dan media center, LPPM UB sedang mengembangkan Sistem Informasi Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (SIPP).

Lebih lanjut, LPPM UB menjelaskan mengenai program pengabdian kepada masyarakat melalui bina desa. Harapan kedepan, setelah adanya kunjungan ini LP2M Universitas Mulawarman dapat bekerjasama dalam kegiatan bina desa dengan mendatangkan beberapa ahli dari Universitas Brawijaya.