LPPM UB Ikut Suksekan Ritech Expo 2018 di Pekanbaru-Riau

Dalam rangka memperingati Hari Kebangkitan Teknologi Nasional yang diperingati setiap tanggal 10 Agustus, Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi Republik Indonesia mengadakan Ritech Expo. Ritech Expo 2018  menampilkan hasil riset dan inovasi di bidang pangan dan energi. Pameran ini menyajikan berbagai produk unggulan dari berbagai lembaga riset di berbagai sektor yang didukung oleh elemen akademisi, pemerintah, industry, pelajar dan mahasiswa. Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat Universitas Brawijaya (LPPM UB) merupakan salah satu lembaga riset yang ikut mensuksekan kegiatan Ritech Expo 2018 yang diadakan di Rumah Dinas Gubernur Riau- Pekanbaru pada tanggal 10-12 Agustus 2018.

Dalam kesempatan ini produk inovasi yang ditampilkan oleh LPPM UB yakni: 1. Natural Kolagen oleh Widodo, Ph.D., Med.Sc, 2) Prototipe Destilator oleh Dr. Bambang Susilo 3) Inovasi Diagnostik Kit Gad65 dan Rapid Test IPO oleh Prof. Aulanni’am 4) Prototipe Mesin Penggoreng Vakum oleh Dr. Anang Lastriyanto,  dan 5) produk unggulan pangan UB: Brawijaya Purple Sweet F1 Hibrida oleh Arifin Noor Sugihartono, PhD. Dalam kegiatan ini, LPPM UB dapat ikut berperan serta dalam memberikan informasi kepada publik dan pemangku kepentingan mengenai perkembangan inovasi di tanah air.

Harapan kedepan agar dengan adanya Ritech Expo ini dapat meningkatkan pemahaman masyarakat tentang pentingnya peran inovasi dan IPTEK dalam mewujudkan kemajuan bangsa melalui aspek kemandirian pangan dan energi.