Kunjungan Universitas Tanjungpura: FGD KKNT Perbatasan

Menindaklanjuti diskusi terkait Kuliah Kerja Nyata Tematik Desa Perbatasan antara Ketua Lembaga penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat Universitas Brawijaya (LPPM UB) dengan Wakil Rektor IV Bidang Kerjasama Universitas Tanjungpura, maka pada Jumat, 5 Mei 2017, staf khusus WR IV Bapak Muhammad Fahmi, MM. Ak.CA beserta tim LPPM UB melaksanakan Focus Group Discussion (FGD) Kegiatan KKNT Desa Perbatasan.

Acara ini dibuka oleh Ketua LPPM UB, Prof. Woro Busono. Beliau menyampaikan tentang pentingnya menggali potensi wilayah perbatasan khususnya di Wilayah Entikong, Kalimantan Barat. Hal ini sebagai bentuk konkrit dalam mendukung upaya Presiden Republik Indonesia membangun halaman depan wajah Republik Indonesia melalui program Nawacita. A R Taufiq Hidayat, M.AgrSc, Dosen Fakultas Teknik UB, menyampaikan presentasi mengenai gambaran umum potensi masing-masing kabupaten di Kalimantan Barat yang penting untuk dikembangkan melalui program KKNT Desa Perbatasan. Selanjutnya, Bapak Muhammad Fahmi, MM., Ak CA, menjelaskan mengenai potensi perbatasan khususnya Entikong yang kaya akan sumberdaya alamnya untuk perlu mendapatkan pembinaan untuk meningkatkan taraf ekonomi warganya.

Kedepan diharapkan agar LPPM Universitas Brawijaya dapat bekerjasama dengan Universitas Tanjungpura dalam melaksanakan kegiatan KKNT di desa-desa perbatasan dengan mengerahkan tenaga ahli dan mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi.