Kunjungan Kerja LPPM Universitas Lampung

Dalam klasterisasi kegiatan penelitian oleh Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi, Universitas Lampung baru saja naik menjadi klaster mandiri. Oleh karena itu, Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat Universitas Lampung (LPPM Unila) mengadakan kunjungan kerja ke Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat Universitas Brawijaya (LPPM UB) dalam menggali informasi dan pengalaman Universitas Brawijaya dalam mengelola kegiatan penelitian yang telah lama menempati klaster mandiri.

Pada kunjungan kerja ini, Jumat, 24 Nopember 2017, KKJF Bidang Penelitian LPPM UB, Sugiono, PhD, menyampaikan bahwa Universitas Brawijaya mengunggulkan kegiatan hilirisasi dan komersialisasi sebagai mandat Kemenristekdikti dalam melaksanakan kegiatan penelitian dan pengabdian kepada masyarakat. Untuk mencapai hal tersebut LPPM UB bekerjasama dengan Badan Usaha Akademik (BUA) dan Pusat Inkubator Wirausaha. Selain itu, LPPM UB melalui Badan Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (BPPM) Fakultas bersinergi dalam mensuport kinerja lembaga dan dosen. Menganggapi hal tersebut, Dr. Hartoyo selaku sekretaris LPPM Unila menanyakan nama-nama program yang diunggulkan di Universitas Brawijaya tersebut, sumber dana dan manajemen pengelolaannya untuk digunakan sebagai pertimbangan dalam meningkatkan kegiatan penelitian di Universitas Lampung.

Kedepan diharapkan agar tercipta kerjasama antara LPPM UB dengan LPPM Unila terutama dalam bidang pengelolaan hutan di Lampung sebagai sarana penelitian dan pendidikan.