Kunjungan Kementrian Kominfo: Rapat Pembahasan Kerjasama Penelitian

Dalam rangka menindaklanjuti Penandatanganan Nota Kesepahaman antara Kementerian Komunikasi dan Informatika RI dan Universitas Brawijaya pada tanggal 18 Mei 2017 tentang Sinergitas dan Pengembangan Penyelenggaraan Program-Program di Bidang Pendidikan, Komunikasi dan Informatika di Universitas Brawijaya, maka pada Rabu, 14 Juni 2017, Puslitbang Aplikasi Informatika dan Informasi dan Komunikasi Publik, Badan Penelitian dan Pengembangan SDM, Kementerian Komunikasi dan Informatika, melaksanakan Pembahasan Kejasama Penelitian dan finalisasi penyusunan Perjanjian Kerjasama antara Badan Penelitian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia dengan Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat, Universitas Brawijaya (LPPM UB) tentang Penelitian Strategi Pemanfaatan Teknologi Informasi dan Komunikasi untuk Pengentasan Kemiskinan.

Pada rapat pembahasan ini, Ketua LPPM UB, Prof. Woro Busono memberikan apresiasi positifnya terkait adanya kegiatan positif ini yang sebelumnya juga pernah dilaksanakan oleh LPPM UB bekerjasama dengan Kementrian Desa, Daerah Tertinggal dan Transmigrasi. Agenda utama dalam rapat ini yakni Pembahasan Desain Riset Strategi Pemanfaatan Teknologi untuk Pengentasan Kemiskinan dan Penyempurnaan naskah Perjanjian Kerjasama Penelitian.

Kedepan diharapkan peneliti Universitas Brawijaya dapat memberikan kemanfaatan melalui hasil-hasil penelitiannya untuk membantu tugas Kementrian Komunikasi dan Informatika dalam misinya mengentaskan kemiskinan.