Konsultasi Dewan Pakar DPRD Kabupaten Berau

Dalam upaya meningkatkan hasil kerja yang berkualitas dan sesuai dengan harapan masyarakat dan perundangan yang berlaku, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Berau memandang perlu adanya dewan pakar dalam membantu mendampingi menjalankan Tri Fungsi DPRD. Untuk itu DPRD Kabupaten Berau melakukan kunjungan Konsultasi Dewan Pakar di Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat Universitas Brawijaya (LPPM UB) pada Jumat,  24 Juni 2016 pukul 13.00 WIB di Ruang Pimpinan LPPM UB, Gedung Layanan Bersama Lantai 1.

041.5 Kunjungan konsultasi DPRD Bearu KALTIMDalam acara ini Ketua LPPM UB, Prof. Woro Busono, dengan didampingi dengan Ketua Kelompok Jabatan Fungsional (KKJF) Bidang Pengabdian Masyarakat, Dr. Atiek Iriany, menerima langsung Ketua DPRD Kabupaten Berau, Syarifatul Sya’diyah, M.Si beserta staf. Konsultasi ini merupakan penjajagan kemungkinan adanya kerjasama antara LPPM UB dengan DPRD Kabupaten Berau. Dalam acara ini dijelaskan mengenai kerjasama yang telah dijalin LPPM UB dengan beberapa pemerintah daerah di seluruh Indonesia. Poin terakhir dalam konsultasi ini diantaranya adanya pemaparan materi tentang kegiatan pelatihan terkait dengan sumber daya manusia di desa.

Harapan kedepan, dapat terjalin kerjasama antara LPPM UB dengan DPRD Kabupaten Berau dengan melibatkan tim ahli dari Universitas Brawijaya sebagai upaya mengoptimalkan pemanfaatan angaran daerah demi terlaksananya tri fungsi DPRD.