April 7th, 2014 Pengumuman.

Nomor              :  351 /UN10.21/PG/2014                                                                                 4 April 2014

Lampiran           :  1 (satu) eksemplar

Perihal              :  Pemberitahuan ke -2 Penerimaan Proposal

Program Penelitian dan PPM Tahun 2015

Yth.

  1. Dekan Fakultas
  2. Ketua Program
  3. Ka.Pusat di Lingkungan LPPM

Universitas Brawijaya

Menyusuli surat kami nomor : 230/UN10.21/PG/2014 tanggal 07 Maret 2014 perihal Jadwal Pelaksanaan Penugasan Program Penelitian dan PPM TA.2015, dan menindaklanjuti surat dari Dit.Litabmas Ditjen DIKTI Nomor : 1000/E5.1/PE/2014 tanggal 24 Maret 2014 perihal seperti pada pokok surat bersama ini  kami sampaikan bahwa Dit.Litabmas Ditjen DIKTI menawarkan Program Penelitian (Desentralisasi & Kompetitif Nasional) dan Pengabdian kepada Masyarakat (Mono & Multi Tahun) bagi para Dosen di Perguruan Tinggi yang akan didanai Tahun Anggaran 2015.

Sehubungan dengan hal tersebut di atas, kami mohon agar Saudara dapat menginformasikan kepada para Dosen di lingkungan Saudara untuk dapat mengusulkan ProgramPenelitian (Desentralisasi& Kompetitif Nasional) dan Pengabdian kepada Masyarakat (Mono & Multi Tahun) tersebut, dengan memperhatikan hal-hal sebagai berikut :

  1. Prosedur, persyaratan dan panduan pengajuan proposal ProgramPenelitian (Desentralisasi& Kompetitif Nasional) dan Pengabdian kepada Masyarakat (Mono & Multi Tahun)tersebut dapat dilihat pada Buku Panduan Pelaksanaan Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat di Perguruan Tinggi Edisi IXTahun 2013 dan Buku Panduan Pengoperasian SIM-LITABMAS untuk Pengusul Proposal Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (PPM) yang dapat  diunduh pada web Dit.Litabmas Ditjen DIKTI dengan alamat :  http://dikti.go.id/atau di web LPPM UBhttp://lppm.ub.ac.id/
  2. Sesuai dengan Panduan Pelaksanaan Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat di Perguruan Tinggi Edisi IX, pengusulan proposal Ke Direktorat Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat dilakukan secara online melalui SIM-LITABMAS dengan alamat http://simlitabmas.dikti.go.id.
  3. Proposal yang diunggah (di upload) harus terlebih dahulu disahkan oleh Ketua LPPM sesuai dengan format yang berlaku,hardcopyproposal yang telah disahkanbeserta softcopyharus diserahkan ke Subbag.Program LPPM UB paling lambat tanggal 28 April 2014sebanyak 2 (dua) eksemplar
  4. Untuk mendapatkan username &password, pengusul diharapkan mengisi data isian (dalam Format MS.Excel) ke LPPM UB untuk didaftarkan,username &password oleh SIMLITABMAS-DIKTI akan dikirim ke e-mail Pengusul (Email Pengusul harus valid). Selanjutnya, Pengusul mengupload Proposal tersebut ke alamat http://simlitabmas.dikti.go.idsecara mandiri.
  5. Tahap  pendaftaran  dan  pengunggahan proposal secara online dilaksanakan mulai tanggal 25 Maret – 28 April 2014.
  6. Usulan penelitian Unggulan Perguruan Tinggi harus mengacu pada RIP UB yang terdiri dari 5 bidang Unggulan yaitu : *Ketahanan Pangan, *Ketahanan Energi, *Good Governance, *Agroforestry, & *Kesehatan,Gizi,dan Obat-Obatan (RIP UB bisa diunduh di web LPPM UB http://lppm.ub.ac.id/)
  7. Sesuai dengan ketentuan pada Buku Panduan Pelaksanaan Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat di Perguruan Tinggi Edisi IX Tahun 2013, bahwa pada tahun yang sama, seorang dosen hanya diperbolehkan terlibat pada 2 (dua) judul penelitian dan 2 (dua) judul Pengabdian kepada Masyarakat, yaitu satu judul sebagai ketua dan satu judul sebagai anggota atau dua judul sebagai anggota pada skema yang berbeda.
  8. Dosen yang masih belum mengunggah laporan akhir, pertanggungjawaban keuangan, dan bahan seminar hasil (artikel ilmiah, borang capaian hasil, dan poster) hibah yang diterima pada tahun sebelumnya, tidak diperbolehkan mengajukan proposal baru.
  9. Ketua peneliti/pelaksana yang akan mendaftarkan dosen lain sebagai anggota tim harus mendapatkan persetujuan dari yang bersangkutan melalui SIM-LITABMAS.

10. Informasi selengkapnya dapat dilihat pada web LPPM UB dengan alamat : http://lppm.ub.ac.id/ atau menghubungi                          langsung ke Sub.Bag. Program LPPM UB.

Demikian atas perhatian dan kerjasamanyakami sampaikan terima kasih.

Ketua,

Ttd.

 Prof.Dr.Ir. Woro Busono, MS.

NIP. 19560403 198103 1 002

Unduh file disini: