FGD Peran IT dalam Pengentasan Kemiskinan

Dalam upaya mengurangi angka kemiskinan di Indonesia, Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada masyarakat Universitas Brawijaya (LPPM UB) bekerjasama dengan Bapemas Pemprov Jatim mengadakan “Focus Group Discussion Peran Teknologi Informasi dalam Pengentasan Kemiskinan” pada Jumat, 7 Juli 2017 di UB Guest House Lantai 3.

Acara dibuka oleh Ketua LPPM UB, Prof. Woro Busono. Dalam sambutannya beliau menyampaikan bahwa program pengentasan kemiskinan ini erat kaitannya dengan kegiatan yang akan dilaksanakan dengan Kemkominfo. Kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan untuk menjalin kerjasama dengan Kemkominfo terkait Pembahasan Desain Riset Strategi Pemanfaatan Teknologi untuk Pengentasan Kemiskinan. Dalam pertemuan ini dipaparkan mengenai dana desa, pembangunan desa dan kebutuhan IT dalam pengentasan kemiskinan. Selanjutnya hasil dari FGD ini akan dibahas pada rapat persiapan kegiatan penelitian Strategi Pemanfaatan Teknologi Informasi untuk Pengentasan Kemiskinan di Jakarta, Jumat, 14 Juli 2017.

Harapan kedepan, agar dengan penyediaan data yang akurat dan cepat melalui teknologi informasi akan membantu mengurangi angka kemiskinan di Indonesia secara optimal.